Selasa, 27 April 2010

Terong oh Terong

~Terong~



Jangan dilihat dari bentuknya, apalagi stelah dimasak. Banyak yang udah liat benutknya udah gk doyan.hmm..coba deh rasain dulu di lidah, baru deh tau sensasinya, hehe.. Tergantung yang masak jg, kadang ada yg masak masih keras gt, jadinya kurang lunak jadinya ya gak enak.

Terong salah satu makanan yg sangaat saya suka (sayur apa buah?). Bukan buah bukan sayur, fleksibel sesuai kebutuhan, saat ingin dijadikan sayur yaa dilodeh, kalau buah, ya terong belanda, bukan terong ungu yg buat dimasak, hehe..

Terong mau direbus gitu aja, mau dibalado, disayur, dibakar, diapain aja tetep aja aku bisa menikmati. *nyam nyam..

Balado Terong

Hampir semua orang heran melihat saya yang begitu nikmatnya menyantap makanan kalau sudah bertemu dengan terong. hmm.. Kalau disini karena ngekos dan seringnya beli makan, jadi cm makan satu aja, karena kan bayar. Itu kalau ky' di warung padang yang terongnya dimasak masih utuh. Tapi kalau di warung makan biasa, maskanya dipotong2, dan saya selalu dikasih lebih banyak, kadang ampe heran sendiri melihat terong yg dikasih banyak banget, tepi tetep habis kok. hehehe..

Terong Bakar

Kalau di rumah, beda lagi. Bisa menyantap terong lebih nikmat karena ada saingannya. Makan emg lebih enak kalau ditemenin. Gak dipungkiri makan ditemenin itu lebih enak daripa makan sendiri. Nah apalagi kalau ditemenin makan trus makannya sama terong, trus yg nemenin makan jg doyan terong, smakin seru deh klo ada saingannya.Minimal klo dirumah untuk skali makan, bisa-bisa mama masaknya 5 terong kali yaa, dua papa, dua amy, satunya ya buat basa-basi dengan yg lain yg ikut makan bareng jg. Kalau gak ada yang makan, biasanya kita sikat bagi dua sama papa. Tapi papa seringan ngalah sama amy. hehe..

Bagi yg gak suka' terong pasti akan heran kenapa terong begitu nikmat bagiku. Sama seperti seseorang menyukai sesuatu banget, mungkin seperti itulah aku menyukai terong. Yang awalnya malas makan, kalau udah liat terong, selera makanku tiba2 aja muncul dengan sendirinya, hehe.. disitu tuh terong memiliki sensasi tersendiri buatku.hehe...

Apapun kalau keseringan dan berlebihan gak akan ada nikmat2nya lagi. Selama itu masih terasa nikmat, tetep aja gak bosen2 menikmatinya. Karena kesukaanku dengan terong, aku berusaha memasak terong dengan kreasi2 apapun. Bisa dengan jagung, karena aku jg suka jagung.hehe.. Smuanya bisa dikreasikan. Tapi rasanya gimana yaa? hehe... nikmat kok slama terongnya gak berubah bentuk, tetep bentuk terong. *terong oh terong..

Lihat2 gambar terong, sudah cukup menggodaku..hmm...kmaren baru aja makan padang + terong,hmm..


~Najwa Az Zahrah~
Terong oh Terong
gugatan terong di pagi hari, hehe..

1 komentar: