Kamis, 29 April 2010

Devil


Itulah sebutanku kepada sahabatku yang satu ini. Begitu juga sebaliknya, dia memanggilku dengan sebutan yang sama. Dan gak ada yang boleh ikut2an manggil kita dengan sebutan ini kecuali kita berdua aja.hehe.

Berawal dari masa-masa sekolah. Dari TK sampai SMA aku bersekolah di satu yayasan. Namanya Cendana. Bukan keluarga Cendananya Pak Harto, namun CENDANA dimana kehidupan ini hanya kita yang punya. Itulah julukan yang selalu aku katakan mengenai keseluruhan hidupku dari kecil hingga masing-masing kita pada merantau menjadi anak kuliah di daerah orang.
Dari kecil sampai SMA kita bareng-bareng, dengan teman yang sama, kakak kelas dan adik kelas yang sama. Orangnya itu-itu aja dan orang tua kita semua salng kenal karena mayoritas bekerja di satu perusahaan swasta yang sama. Jadi kalau main ke rumah siapa atau kenapa-kenapa gitu, di tempatku cukup mudah hanya tinggal nelpon orang tua, hehe.. Apa-apa pasti yang ditanya anaknya siapa, karena biasanya kalaupun tidak kenal, paling tidak saling tau. Ya begitulah singkat cerita tentang kehidupan di kompleks dan lingkunganku, kalau kita nyebutnya 'camp', hehehe.... betapa kangennya aku akan masa-masa itu.


DREAM. Pictures, Images and Photos


Devil, kita ibarat kutub positif dan negatif, (+ / - ) hihi.. gak tau deh mana yg positif dan negatif. Yang jelas kalau kita udah berdekatan sepertinya ada daya tarik menarik yang kuat, dan kalaupun jauh ya santai aja, menjadi diri diri kita masing-masing. Herannya kalau udah berdekatan 'tanduk devil' itu sepertinya langsug menjulur keluar, hehe..


Puncaknnya di zaman SMA, dimana kita yang lagi bandel-bandelnya, satu kelas lagi. Kalau gak sama-sama baik, ya sama-sama bandel, alias males juga'. Terutama pelajaran matematika, fisika. Setiap setengah jam terakhir aku selalu permisi ke belakang, gak lama abis itu si devil pasti deh nyusul aku, dan kita ke kantin.hihi.. Pak gurunya tau kalau kita selalu permisi begitu, tapi tetep aja dibolehin malah kita sering diingetkan di setengah jam terakhir buat permisi, heheheh.. sepertinya pak gurunya tau kalaupun aku tetep di kelas hasilnya jg akan sama., hehehe..jadi kita selalu dibolehin, makan di kantin kan enak banget tuh sebelum kantin rame kita udah makan dulu, hihihi...

Aku dan devil memiliki kesibukan yang berbeda, dulu aku masih aktif tenis, devilpun dulu aktif dengan dunia musiknya. Dari dulu aku tidak begitu suka musik dan bukan orang yang mengikti musik2 gt, disitulah perbedaan kita.
Lucunya di akhir-akhir kelas 1 SMA, papa dapat kabar kalau ppindah distrik ke rumbai. Dari TK ampe kelas 2 SMP aku sekolah di CEndana Rumbai, 2 SMP-1 SMA aku di Cendana Duri. Dan akhir kelas 1 SMA aku udah dikasih tau papa kalau pindah ke Rumbai. Perpindahan begini biasa di tempatku, ada 4 distrik, Rumbai, Minas, Duri dan Dumai. Jadi kalau orang tua dipindah-pindakan ya aku dan adik-adik imut pindah. Ngurus pindahnya sekolah juga gak susah, karena masih satu yayasan.

Si Devil nih dengar kabar aku bakal pindah, dia gak terima, karena meninggalkan dia dengan setumpuk masalah-masalah yang pernah kita lakukan disitu, terutama dengan guru-guru. hehe.. Kepala sekolah aja pernah kita hadapin bareng, hihi...lucu kalau inget masa-masa dulu.
Dan tau gak, si devl juga gak mau kalah, ternyata dia juga mengurus perpindahannya, kalao ke rumbai gak mungkin, dan aku gak berharap dia juga pindah ke rumbai, bahaya bat keselamatan persekolahan aku dan dia...hihihihi..beresiko bgt..hhahah... Ahasil dengan cepat dia ngurus pindahna ke Bandung. Gak tau deh dengan alibi apa ke ortunya dia bisa diijinkan menjabat sebagai anak kos saat masih SMA. Ya ya ya.. kita masing akan melihat bagaimana kah saat kita terpisah, hihhih....

Komunikasi gak intensif lagi,apalagi kalau lagi susah, orang yg ada di otak aku si devil..hehe... tapi tetep saling kasih kabar, bahkan kita gak ketemu selama beberapa tahun. kira-kira hampir 6 atau 7 tahun gak ketemu, sampai tahun kemaren devil pulang kampung ke ambarawa, dan pulang nya naik kereta dari semarang ke jkt. Aku sempet2in nyusul dia di stasiun, walaupun gk bakal lebih dari stgh jam kita ketemu, yang penting malam itu aku ketemu dia deh, lama bgt gk ktemu, bertahun-tahun. Rasanya udah deket banget, sayang kalau gk bisa ketemu juga. Soalnya orang tua gak penah ngizinin aku kalau ke luar kota gt nginep di kos teman, jadi kalau ke jakartam harus ke rmh sodara, mau ketemu teman dianter, terus dijemput. hehe. Peraturan ini berlaku dari dulu masih tinggal sama ortu hingga manjadi anak kos. Peraturan yang berlaku tetep sama, bedanya kepercayaan itu diserahkan sepenuhnya ke aku dan harus bisa mempertanggung jwabkannya.

Alhamdulillah kita ketemu di stasiun, itulah pertemuan yang pertama kalinya setelah kita pisah jaman SMA dulu, rasanya kangeeeeeen banget...heboh2 deh kita ketemu, ya bgitulah seperti devil yang kehilangan sebelah tanduknya dan sekarang menemukannya lagi. Dengan kemasan kita yg udah berbeda, hehe..lucuuu...inilah bentuk pilihan hidup kita.

Banyak kesamaan cara berpikir dan cara menanggapi sesuatu antara akudan devil. Tapi gak tau aja kenapa, tapi aku ngerti aja jln pikiran dia, dan dia pun bgitu. Tanpa harus kita sebutkan kadang udah kebaca duluan. Dan kita saling mngerti stimulus-stimulus yang kita berikan. Kita selalu merendah, ceileeh merendah..ya kita merendah tapi bukan u ditinggikan.hoho..ini tentang penyakit bodoh yang menular, eh bukan kita yg bodoh, tapi tingkah dan respon terhadap sesuatu yang bodoh-bodoh. Termasuk si devil yang suka' mempermalukan dirinya sendiri. Tapi kita bukan saling mempermalukan, tapi itulah kita. Mengalir apa adanya, begitu aja, mau bodoh mau pintar, mau suka atau duka, yang jelas ya begitu cara kita. Kita punya cerita hidup yang berbeda, tapi itu bukan jadi alasan buat kita gak bisa sama. Walaupun kita begini nih, tetep saling mengingatkan dan membantu lebih diutamakan. Sama devil, selalu aja membuat ada suatu dukungan, apa karena kita satu pemikiran ya, tapi gak juga deh, emang klop aja. Meskipun lama gak ktemu, ya tetep aja rasanya gak beda. *ekspresif

Ada beberapa kisah aku dan devil itu sama, ntahlah kita kadang merasa aneh, tapi emg begitu keadaannya, aku cerita begini eh dia juga bilang aku jg, aku jg..dia cerita begitu, aku juga blg, iya iya sama persis..persis benget aku ngerti banget jadinya..hahhaha..ya itulah kita, full ekspresi..dengan tata bahasa kita yang terkadang sok tingkat tinggi, terutama si devilku ini, weleh weleh..seritng terjebak dengan istilah tingkat tinggi nya, hahaha..ya bgitulah perjalanan hidup kita ada beberapa kesamaan,hehe.. banyaak yg sama, tapi paketnya berbedam hehe.. makanya semakin nyata aja rasa perdevilannya, hihi...

Dan sekarang aku lagi bersama devil yang aku bicarain di atas. Dia masih tidur, skr jam 8 pagi. Biasa agak ada gangguan jam tidur sepertinya dengan dirinya yang kmrn gak tidur semaleman, gak sabar mau jemput au di airport kali ya, saking excitednya, hihi... (ckckck..ketawa ala devil)
Steleh pertemuan di stasiun, baru kali ini nih kita ketemu lagi, dan aku dapat izin dr ortu boleh nginep di kosannya. Baru ini nih pertama kalinya aku diizinin, hehe..ya devil mah gak heran, karena kalau dulu jaman sekolah, aku jg gk boleh nginep di rumahnya, yang ada si devil yang selalu nginep di rumahku, karena ma2 lebih baik temanku yang main ke rumah, daripada aku yang keluar. hehe.

Seharian kemaren devil bener-bener ngajakin aku jalan seharian, nyari buku panas-panas dan jalanan jakarta yang bikin dia stres bua nyetir, hihi...tapi tetep dijabanin dengan tertawa dan candaan ala bodoh2.
Dan dilanjut malamnya seperti biasa orang yang udah lama gak ketemu, cerita-cerita ampe tengah malam, ampe dini hari deh ky'nya.hehe...ritual ini nih yang gak pernah terlupakan kalau udah bareng. Kalau dulu nih, aku tukang ninggal tidur, kalau lagi tidur bareng, trus dia suka' crita2 gt, yang ada lama-lama akunya tidur berasa didongengin. Dan si devil ngamuk3 kalauaku ketiduran, tp selama dia gak tau kalau aku udah tidurm dan dia masih aja ngeiceh sendiri, yabgak masalah, paling kalau udah tau aku tidur, dia diam aja cuma sedikit merasa bodoh ngomong sendiri, dan gak jarang tuh dia lanjut aja ngomong sendiri, hehehe...aneh kan?? hoho... unik lebih tepatnya. hihi

Sambil nulis nih, si devil tak kunjung jg bangun..hmm..vil vil..belum jg kebo'nya berubah, paling susah bangun pagi nih, sekolah aja telat, apalagi klo gak ada kgitan pagi gt, ya gk pernah bangun pagi.hehe...
Untuk hal yang satu ini kita agak berbeda, ak gak begitu suka' tidur, gk suka' seperti si devil nih..bangun siang membuat badan sakit, kali ini dispensasi aku kasih ke devil karena kemarennya dia blm tdr, argghh..kalau gak udah aku injek2 nih dia sekarang ampe bangun,hehe..serbuuuu....



~Najwa Az Zahrah~
Dari Devil Untuk Devil


Rasulullah SAW bersabda yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a yang artinya:
“Janganlah saling mendengki, saling menipu, saling mmembenci, saling memutuskan hubungan dan janganlah sebagian kamu menyerobot transaksi sebagian yang lain, jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara. Seorang muslim itu saudara muslim yang lain, tidak boleh mendhaliminya, membiarkannya (tidak memberikan pertolongan kepadanya), dan tidak boleh menghinakannya. Taqwa itu berada berada di sini, beliau (Rasulullah) menunjuk dadanya tiga kali. Cukuplah seorang (muslim) dianggap (melakukan) kejahatan karena melecehkan saudara muslimnya. Setiap muslim atas muslim yang lain haram darahnya, hartanya dan kehormatannya”. (Hadis Arba’in : 25)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar